<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Dari Habibie hingga Hepatitis Parpol

Dari Habibie hingga Hepatitis Parpol


Kartun Non-O


BJ Habibie

Nyesel banget kemarin nggak nonton BJ Habibie yang muncul di TV. Dia idola saya sejak kecil. Inget banget dulu kalau main tebak-tebakan siapa orang paling pintar se Indonesia pasti jawabannya Habibie. Apalagi setelah nonton film Habibie dan Ainun jadi tergambar jelas siapa tokoh ini sebenarnya.

Dari dulu saya penasaran kenapa orang sehebat dia kok tidak dipercaya jadi presidan RI sama anggota dewan yang terhormat. Akhirnya kemarin saya ketemu sama saudara yang mantan anggota Badan Intelijen Nasional (BIN). Ia membocorkan rahasia negara yang sudah sepuluh tahun lebih disimpan rapat-rapat.

Menurutnya, Habibie tidak dipercaya jadi presiden RI karena ukuran tubuhnya yang tergolong mungil. Para petinggi Senayan khawatir, dengan tubuhnya tersebut Habibie tidak akan mampu menginjak ke bawah, menyikut ke samping dan menjilat ke atas.

Umi Sakdiyah

 

Tragedi Kemarau Panjang

Wonosobo adalah kota dingin di lereng Sindoro-Sumbing. Sebuah kota indah yang eksotis. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegera yang berkunjung kesana. Oleh karena itu sektor pariwisata menjadi andalan utama pendapatan daerah selain sektor pertanian.

Tahun 2012 lalu, kota yang bersemboyan ASRI (aman, sehat, rapi, indah) itu tidak asri lagi. Kemarau panjang melanda, pohon-pohon layu. Rumput-rumput pun menguning. Pendapatan di sektor pariwisata menurun drastis. Hal tersebut disebabkan karena kuda penarik delman wisata lemas gara-gara mogok makan. Mereka menolak melahap makanan kesukaannya karena berubah warna.

Bupati dan DPRD segera menggelar sidang istimewa. Dokter hewan, psikolog hewan dan pakar pakan ternak IPB juga hadir. Siswa SMU dan tokoh masyarakat pun diundang. Peserta rapat diminta untuk memberikan saran untuk mengatasi masalah tersebut. Satu persatu peserta mengajukan saran dan memrpaktekkan langsung sarannya tersebut ke kuda yang diikat di tiang bendera.

Tak satupun saran anggota sidang diterima Bupati karena kuda tetap menolak makan rumput. Akhirnya seorang siswa SMU maju mendekati kuda. Anehnya kudapun langsung makan dengan lahap. Seisi balairung terpana. Ternyata anak itu memakaikan kacamata hijau ke kuda. Sehingga semua rumput berwarna hijau.

Umi Sakdiyah
 
 

Imbas Erupsi Kelud

Waktu erupsi kemarin, abu vulkanik gunung Kelud mencapai kota-kota yang jauh. Bahkan di Kebumen gelap dan jarak pandang sangat dekat sampai jam 07.00 WIB. Sekda pun mengambil kebijakan meliburkan anak sekolah.

Ada sesuatu yang menarik dari fenomena alam tersebut. Ternyata tidak semua bagian kota terkena hujan abu yang cukup tebal. Dilaporkan bahwa hampir semua kantor DPD Parpol tidak disambangi abu gunung Kelud. Setelah dianalisis ternyata diketahui bahwa gunung Kelud memutuskan untuk Golput di pemilu 2014.

Umi Sakdiyah
 


BH

Untuk memperingati bulan bahasa, Menkominfo mengeluarkan Permen yang isinya antara lain melarang penggunaan istilah BB (blackberry) yang tidak sesuai dengan kaidah penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan menggantinya dengan padanan yang tepat yaitu beri hitam (BH).

Teman saya yang seorang pakar bahasa Indonesia bertemu dengan koleganya yang seorang penulis wanita terkenal untuk membahas novel terbarunya yang akan segera diterbitkan. Setelah berbincang-bincang, pakar bahasa Indonesia itupun berpamitan.

Sambil berjabat tangan ia pun berkata, “Kalau Ibu berkenan, boleh minta pin BH?”

Plak…plak… Ia pun terbengong-bengong sambil mengusap pipinya yang kena tampar.

Umi Sakdiyah 
.
 

Wabah Hepatitis

WHO menyatakan Indonesia sebagai daerah endemik penyebaran virus hepatitis sampai-sampai presiden memberlakukan status waspada nasional. Untuk mengatasi hal tersebut dibentuklah tim pencari fakta yang terdiri dari para dokter dari IDI, peneliti universitas terkemuka, LIPI dan Kementrian Kesehatan.

Setelah sebulan mengadakan riset mendalam, Tim Pencari Fakta pun menemukan fakta yang benar2 mengagetkan, yaitu seluruh penduduk Indonesia terkena Hepatitis baik skala ringan, sedang maupun akut, hanya satu golongan saja yang tidak terkena wabah hepatitis yaitu golongan koruptor.

Presiden pun memanggil ketua Tim Pencari Fakta dan menanyakan penyebab koruptor kebal terhadap virus hepatitis, jawabanya adalah karena koruptor tidak punya hati.
 

Umi Sakdiyah


Parpol
 
Partai-partai politik milik penguasa lama yakin sekali akan memenangkan pemilu 2014. Capres-cawapresnya pun pasti akan terpilih.

Mereka sudah merekrut pakar hipnosis seperti Dedy Corbuzier, Denny Darko, Romy Rafael dan grup band Geisha untuk melumpuhkan ingatan masa lalu rakyat Indonesia.



Umi Sakdiyah
Share this article :

5 comments:

Asih Wardhani said...

bagus mbak :)

Umi Sakdiyah said...

Makasih bunda Asih Wardani udah mampir

Sakdiyah Sodwijo said...

Hahahahahaa Lucu Abiis....

Annida shf said...

terimakasih banyakk,,menghilangkan stres berlebih akibat uas matemmatika bisnis..
ngakak:D

Admin said...

Terima kasih Nona-nona atas responnya....be happy...!!!

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger