<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Dari Akil Balik Sampai Akil Kebalik

Dari Akil Balik Sampai Akil Kebalik

Kartun Jitet Koestana



Membaca berita tentang Akil Mochtar, saya tak mampu berkata-kata. Mulut ini terkunci. Ketika terbuka, hanya satu kata terlepas: BAJINGAN!
(Mochtar Pabottingi)

Akil ketemu Janoko...akibatnya jelas...dia langsung tewas! (dms)
Karena makin jelas korupsi sudah menjadi budaya, maka bolehlah engkau katakan para koruptor itu sebagai budayawan, atau jika ingin agak mentereng, sebut saja pahlawan kebudayaan. Yang namanya pahlawan kadang bisa saja apes, seperti pahlawan kemerdekaan yang gugur di medan perang. Demikianlah para koruptor yang gugur di tangan KPK dalam menjalankan budaya korupsi boleh dibilang termasuk pahlawan kebudayaan. Mungkin sudah saatnya para pejabat yang budayawan itu mencari strategi kebudayaan baru supaya tidak mudah gugur di medan tugas korupsi. Mari kita beri usulan kepada mereka, para budayawan itu, agar bisa korupsi dengan berbudaya dan relatif aman. Misalnya begini, karena para budayawan itu adalah orang beragama, coba sesekali menyelenggarakan ritual tahlilan atau istighosah atau ratiban, atau kebaktian, pemujaan, atau ritual apa saja menurut keyakinan masing-masing, sambil diam-diam, di tengah ritual, menerima uang korupsi. Kalaupun tertangkap tangan pada saat itu, setidaknya mereka akan dikenang dengan sebutan yang lebih bagus: "Pahlawan Kebudayaan Korupsi Yang Religius." | The Art of Religiously Corrupsiong (Triwibs Kanyut)


Media membantu kita membuka borok2 korupsi dan amburadulnya hukum di Indonesia. Mungkin kita sdh sangat muak, tapi pelajaran berharganya, seluruh masyarakat mulai melek hukum dan tahu praktik2 kotor didalamnya. (
Jaleswari Pramodhawardani)


Digagas oleh Budiarto Shambazy

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger