<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Lelucon Hangat-hangat Agak Menyengat

Lelucon Hangat-hangat Agak Menyengat

Mereka Bilang Mewakili Anda - Uki Bayu Sedjati


Tri Agus Susanto Siswowiharjo
 
Perjalanan Udara

Pernahkan anda menikmati perjalanan udara dengan maskapai ini? "We Make People Cry" (Lion Air), "Your Crying Partner" (Sriwijaya Air), "Cry is Cheap" (Wings Air), "Now Everyone Can Cry" (Air Asia).

*

Umi Sakdiyah

Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia

Dunia perpesawatan sedang gonjang-ganjing dengan hilangnya pesawat MH370 milik Malaysia. Segala upaya dikerahkan, dari menyewa CIA, FBI, BIN bahkan meminta penerawangan orang pintar. Saya yang notabene bukan orang pintar pun ikutan menerawang menggunakan baskom yang telah diisi dengan air Ciliwung.

Betapa terkejutnya saya, karena ternyata pesawat tersebut sedang dipinjam oleh Nyi Roro Kidul. Ratu cantik penguasa lautan itu sedang menghadiri sidang istimewa PBBJ (Persatuan Bangsa-Bangsa Jin) yang sedang membahas Konvensi Hukum Laut tentang Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE, zona yang luasnya 200 mil laut dari garis dasar pantai, yang mana dalam zona tersebut sebuah negara pantai mempunyai hak atas kekayaan alam di dalamnya, dan berhak menggunakan kebijakan hukumnya, kebebasan bernavigasi, terbang di atasnya, ataupun melakukan penanaman kabel dan pipa).

Akhir-akhir ini Nyi Roro Kidul kesal bukan main, karena wilayah teritorial negara lautnya, terutama wilayah ZEE sering dimasuki negara tetangga tanpa izin. Bahkan pulau-pulau terluarnya telah diduduki. Ia merasa wilayah lautnya sudah tidak aman, sehingga memutuskan melakukan perjalanan udara memakai MH370. Ia juga mohon maaf kepada semua pihak karena telah merepotkan.

*

Tri Agus Susanto Siswowiharjo

Kependekan Maskapai yang Menjengkelkan
Terkadang humor tentang sikap pretensius mengambil bentuk lelucon yang mengajukan kritik tajam. Bagi orang Malaysia yang jengkel dengan perusahaan penerbangan nasionalnya MAS bukan kependekan Malaysian Air System melainkan ‘Mana Ada System?’ Untuk orang Filipina, PAL bukanlah Philippine Air Lines, melainkan Plane Always Late. Dan GARUDA apakah kepanjangannya? Bagi sementara orang, ia adalah Good And Reliable, Under Dutch Administration (Bagus dan tepat, kalau diurus orang Belanda). Yang paling fatal adalah singkatan Penerbangan Mesir di zaman Nasser dahulu, UAA. Bagi kebanyakan orang, ia tidak berarti United Arab Airways, melainkan Use Another Airways (Gunakan Penerbangan Lain).

Itu kutipan KH Abdurrahman Wahid dalam kata pengantar buku humor "Mati Ketawa Cara Rusia" awal 1986.

Doa dan simpati untuk korban MAS MH370..........


*
Wasito Djati Pribadi

Efek Angka Tujuh 


Ada apakah dengan angka 7 ini?

Jokowi lahir tahun 1961 (6 + 1=7)

Usia Jokowi 52 (5 + 2 = 7)

Jadi Gubernur DKI yang ke - 16 (1 + 6 = 7)

Rumah dinas Gubernur DKI di Jl. Taman Suropati no 7.

Insyaallah, jadi presiden tahun 2014 (2 + 0 + 1 + 4 = 7)

Presiden Indonesia yang ke - 7

Artinya se7ujuh...

*

Rindu Pemimpin Gila

1. Gila dalam berhitung. Misal 2 tambah 7 berani bilang = 19 (lompatannya 10)
2. Gila dalam berpikir. Bagaimana supaya seluruh rakyat Endonesah makmur, sejahtera dan memperoleh hak dan kewajiban secara adil? Stop sementara kompetisi terbuka, prioritaskan pemberdayaan untuk masyarakat yang paling terbelakang, tertinggal, teraniaya sampai mereka berada di nol kilometer yang sama dengan kelas menengah lainnya. Baru kran kompetisi dibuka lagi.
3. Berani menaikkan gaji guru/dosen pada level PALING TINGGI di antara PNS lainnya. Perketat syarat menjadi guru/dosen kecuali mereka lulusan2 10 terbaik dari perguruan tinggi terpercaya/terhormat dalam/luar negeri. Hanya dengan pendidikan yang baik, maka sektor-sektor lainnya juga akan menjadi baik.
4. Berani mengajak dan memberi contoh berkehidupan dengan mempertinggi rasa malu dan memperendah rasa gengsi.
5. Berani menyatakan bahwa sikap hidup boros, bermewah-mewah dan pamer kekayaan adalah menjijikkan dan melukai kesederhanaan.
6. dan seterusnya merujuk pada kepatutan dan kepantasan umum: berlomba dalam kebaikan, kedermawanan (memberi beasiswa pada yg membutuhkan), prestasi dan sebagainya.

*Mungkinkah ada pemimpin yang rela dalam masa pemerintahannya tidak punya celengan ekstra, tidak punya sabetan membahana. Pemimpin yang dalam masa pemerintahannya hanya meninggalkan pemberdayaan dan kesejahteraan bagi ralyatnya yang turun-temurun selalu susah dan menderita. Adakah orang gila seperti itu?* (dMs)



*

Umi Sakdiyah

Wong Cilik vs Wong Gede

Ely, pemulung yang memiliki tabungan 17 juta di gerobaknya ditangkap petugas. Janda berambut cepak tersebut mengaku, itu hasil jerih payahnya. Ia menabungkan lebih dari 70% penghasilannya setiap hari selama beberapa tahun.

Sontak berita itu membuat para petinggi gerah. Para penggede partai politik pun kalang kabut. Tak terkecuali mereka yang beralamat di Senayan. Mereka khawatir, bingung dan salah tingkah. Kalau wong cilik aja bisa punya uang 17 juta, berapa dana yang harus dikeluarkan untuk membeli mereka April nanti?

Akhirnya para penggede sepakat untuk merazia wong cilik terutama pemulung, gembel, pengemis, penghuni kontrakan dan rusun. Mereka diultimatum untuk tetap miskin agar bisa dibeli dengan harga sepuluh ribu per kepala dan bonus satu kaos.


*

Umi Sakdiyah
Benar-benar Wakil Rakyat

Anggaran baju dinas DPRD Makassar Rp. 11 juta per orang. Pada tahun ajaran baru yang akan dimulai bulan Juli nanti, harga seragam sekolah berkisar Rp. 100.000,-

Jika dibelikan baju seragam sekolah, maka tiap wakil rakyat akan memakai 110 baju di badannya. Benar-benar wakil rakyat sejati, karena tiap orang akan mewakili 110 siswa miskin.

*

Umi Sakdiyah
Orang yang Selamat dari Angin Topan


Topan haiyan yang melanda Filipina menelan banyak korban jiwa. Anehnya ada seorang nenek yang selamat dan rumahnyapun tetap utuh. Sewaktu diwawancarai TV setempat nenek tersebut mengaku tiap hari minum jamu tolak angin

*

Umi Sakdiyah
Bebasnya Corby

Corby, bule cantik terpidana kasus narkoba itu akhirnya dibebaskan. Sungguh berita yang sangat menyakitkan bagi rakyat Indonesia yang sedang gencar melawan penyebaran narkoba.

Keputusan itu sungguh mengecewakan, tapi presiden punya alasan tersendiri dibalik pembebasan Corby. SBY menyetujui pembebasan bule Australi itu atas dasar keprihatinannya terhadap kelangsungan hidup Kebun Binatang Surabaya.

Dari akun fesbuknya diketahui bahwa satu malam sebelum terpidana narkoba itu dibebaskan, Kepala Lapas menerima inbox dari Perdana Menteri Australia yang menawarkan akan menukar Corby dengan sepasang Kanguru yang akan menjadi koleksi Kebun Binatang Surabaya.

*
Dana Anwari

Sutan dan Ibas

Sutan berulang kali ngesms dan ngebbm Ibas. Karena tak ada jawaban juga, Sutan ngeWhatsapp Ibas. Tak terjawab pula. Akhirnya Sutan pencet nomor hp Ibas. Redial berkali-kali, tetap tidak ada jawaban. Dengan rasa kuatir Sutan merebahkan dirinya di kursi empuk DPR. "Ngeri kali Mas Ibas. Taruh hp sembarangan. Awak kontak tak nyambung. Awak mau kasih tahu ini hpnya ketinggalan di ruangan awak. Berkali-kali bergetar dan berdering pula," keluh Sutan menepuk jidat.
*

Lima Cara Membuat Status Koplak dan Bikin Gelak di Jejaring Sosial

1. Tulislah status pada malam Jumat kliwon, sambil MEMIRINGKAN KEPALA
2. Jangan menulis sambil tidur, apalagi tidurnya pakai ngorok
3. Sebelum menulis, duduklah dengan tenang dan nyaman, tapi TANPA KURSI
4. Kalau inspirasi nggak muncul2 juga, cobalah naik ke atas rumah sambil bawa linggis
5. Kalau masih belum koplak juga, copot kepala lalu goyang-goyangkan sampai terdengar suara kocluk-kocluk....

Selamat mencoba semoga anda menderita kebahagiaan....(dMs)

*


Sudi Purwono
Ahli Pembuat Roda Pedati

 Nasruddin Hoja sedang berbincang-bincang dengan seorang ahli pembuat roda pedati dan seorang pembuat almari. Pembuat roda pedati kemana pun pergi selalu membawa jangka, serta mengukur segala benda berdasarkan peralatannya.
“Benda itu baru disebut bundar seandainya bisa diukur dengan jangka saya ini. Jika tidak cocok dengan alat ini, maka jelas bukanlah benda yang bundar. Oleh sebab itu jika Anda ingin mengetahui apakah benda itu bundar atau tidak, cukup gunakan jangka saya ini dan semuanya akan menjadi jelas!”. Katanya.
Sebaliknya, ahli pembuat almari yang ke manapun pergi selalu membawa penggaris siku berpendapat bahwa segala benda di dunia ini baru disebut pesegi jika bisa diukur dengan penggaris siku. “Jika ingin mengetahui apakah benda-benda di dunia ini persegi atau tidak, Anda cukup menggunakan penggaris siku saya ini untuk mengukur, Jika cocok dengan ukuran penggaris siku, sudah pasti benda itu persegi, kalau benda itu tidak cocok dengan penggaris siku, maka itu bukanlah benda persegi. Dengan cara ini semua akan terlihat jelas.”
Nasruddin Hoja menyela, “Pendapat ini berasal dari mana? Patokan dan cara untuk memastikan suatu benda itu persegi atau bundar sudah ditentukan sejak awal dan sifatnya sudah pasti, mengapa kalian sibuk memperdebatkan masalah ini?”

*

Sudi Purwono
Malu Dianggap Goblok


George W Bush malu karena orang-orang mengatakan bahwa dia goblok. Maka dia memanggil sahabat baiknya Ratu Elizabeth untuk meminta nasihat. "George, supaya pintar, Anda harus bergaul dengan dengan orang-orang pintar juga. Mari saya tunjukkan caranya." Kata Elizabeth, memanggil sekretaris pribadinya lalu bertanya, “Howard, orang tuamu mempunyai bayi. Dia bukan adikmu, bukan pula kakakmu tapi persis sekali denganmu. Siapa itu?”
Sekretaris pribadinya menjawab, “Itu saya, Paduka.”
Begitulah, akhirnya Bush yang tolol tadi mengerti. Ia memanggil Tony Blair dan bertanya, "Tony, orangtuamu punya bayi. Dia bukan adikmu, bukan pula kakakmu tapi persis sekali denganmu. Siapa itu?"
Tony Blair menjawab, "Itu aku dong, Bush!".
Bush kemudian memanggil Dick Cheney dan berkata, "Dick, orang tuamu memiliki bayi. Dia bukan adikmu, bukan pula kakakmu tapi persis sekali denganmu. Siapa itu?"
Dan Cheney mengatakan, "Wah, susah amat. ya. Saya tidak tahu itu. Nyerah saya!"
Dan Bush mengatakan, "Masak begitu saja tidak tahu? Itu kan Tony Blair!"


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger