<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Apa yang Dilakukan Presiden 5 Tahun Mendatang

Apa yang Dilakukan Presiden 5 Tahun Mendatang

Kartun Hang Ws


Yang kubayangkan dilakukan presiden RI di 5 tahun mendatang ... (yang kubayangkan lho ya, kenyataannya ya sopo sing ngerti?)

1. Rakyat miskin diberdayakan sedemikian rupa sehingga mereka menjadi mis dan mister yang bermartabat seperti mis2 dan mister2 lain yang telah berdaya dan berjaya di negeri ini....

2. Tersedianya lapangan kerja yang melimpah dengan upah yang sepadan sehingga tak ada lagi saudara2 kita yang menjadi buruh di negeri orang - kecuali tenaga2 ahli atau kaum terampil saja yang bekerja di sana - dan tak ada kemungkinannya menjadi kriminal atau perilaku yang menjadi bahan ledekan/cibiran masyarakat internasional...nal nal nallllll...

3. Mengembalikan secara mantab dan signifikanzzzz kedaulatan di bidang: energi dan sumber daya mineral, pangan, dan harga diri politik yang bebas menentukan sikap namun tetap aktif menjaga perdamaian dunia...

4. Menciptaken semacam obat atasi kesenjangan dengan menerapkan regulasi: mempercepat kemajuan untuk yang tertinggal, dan edikit memperlambat yang sudah di depan.

5. Men-set up ulang pengelolaan kekayaan alam dari laut, udara, hutan, tambang, pertanian, perikanan dan lain-lainnya dari yang lama menjadi yang baru demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

6. Sekolah gratis (sampai perguruan tinggi), kesehatan murah dan terjangkau (gratis itu mustahil), transportasi aman-nyaman tapi murah, telekomunikasi canggih tapi murah, pelayanan publik ramah dan meriah, rumah sehat (minimal tipe 27) terjangkau, pembagian tanah negara yg tidur ke petani penggarap tanpa sewa, regulasi ketat utk praktik kartelissasi perdagangan, re-aktualisasi pajak (perusahaan yg aktif & support pada kegiatan kesenian, kebudayaan, bea siswa dll - mendapatkan kredit plus dlm bentuk pengurangan kewajiban pajak), apresiasi negara pada anak bangsa yg berkarya nyata di bidang kesenian, dan karya2 kreatif lain secara berkala dan berkelanjutan dalam bentuk moril dan materiil.

7. Pemberantasan korupsi (sanksi paling kecil adalah hukuman seumur hidup), penghargaan kepada pejabat publik, birokrat, pns yang berprestasi dan jujur setiap semester diumumkan ke publik setiap periode. Pendek kata reward dan punishment diterapkan secara adil dan merata ke semua aspek yang menjadi domain negara.

8. Perbaikan pendidikan dan pengajaran - tak usah malu belajar langsung pada negara Finlandia (terbaik di dunia) - ambil aspek-aspek inti yg relevan dan cocok dengan bangsa kita. Re-strukturisasi gaji/fee untuk guru/dosen/mentor/tutor/pengawas dst ... ke tingkat yang paling tinggi di antara pns lainnya.

9. Masukkan lagi ke dalam kurikulum pendidikan nasional pengajaran tentang character building; di antaranya: budi pekerti, moralitas dan etika.

10. Sediakan 10% royalti untuk pengaju proposal ini (baca: saya) yang dananya akan digunakan untuk membuat akademi seni lawak, akademi seni kartun, dan akademi seni humor di Indonesia.

11. Nah, kapokmu kapan! (rasain deh....)

*pasti ada hal-hal lain yang sangat penting dan terlewatkan, itu jadi tugas anda untuk mengingatkan kita semua...terutama untuk calon presiden nantinya)*


- Darminto M Sudarmo
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger