<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Lelet dan Mbulet

Lelet dan Mbulet

Kartun Non-O

Oleh Kuss Indarto Kusnan


Para netter memrotes Menkominfo karena akses internet selama bertahun-tahun tak ada perubahan. Super-lelet, super-lamban, dan tidak proporsional dengan banyaknya pemancar yang tertancap di sekian ribu bukit di Ngendonesyah.


“Lho, kok protes ke saya? Ini soal koneksi kan? Salah alamat! Harusnya kalian protes ke Menteri Perhubungan,” elak sang Menkominfo.


Rupanya Menteri Perhubungan mendengar bantahan Menkominfo. Maka, dia mengklirkan (bahasa Ngendonesyah yang sudah campur-aduk tak karuan) masalah itu: “Masalah internet lelet itu memang bagian dari ketertinggalan bangsa ini. Sudah ada yang ngatur. Silakan protes ke Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.”


Tak ayal, statemen itu membuat Membangdating (Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal) gerah. Press conference pun dibuat. Katanya: “Soal lelet, lamban atau cepat itu kan masalah fisik. Dugaan saya itu karena kurang olahraga. Maka, ini urusan Menteri Pemuda dan Olahraga!”


Sang Menpora pun tak ketinggalan untuk membuat pernyataan sikap. Dia pun menyatakan bahwa: “Saya sepakat kalau sumber datangnya lelet itu soal fisik. Persisnya, ini adalah problem kesehatan. Maka, ini adalah urusan Menteri Kesehatan.”


Silang sengkarut statemen ini akhirnya dihentikan oleh sikap Sekretaris Kabinet dengan sangat bijak. “Saya menyadari begitu kompleksnya problem internet lelet ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua sudah memberi pernyataan, masukan, hingga kemungkinan titik simpul sekaligus solusi. Saya akan menghadap bapak Presiden dan mempersuasi sekaligus merekomendasi kepada beliau bahwa problem internet lelet di negeri ini akan diambil alih oleh Menteri Kesehatan. Terima kasih”.


Rakyat pun tenang. Tapi tak sedikit yang mencret-mencret, terutama para netter tadi.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger