<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » HumOr Edisi VI Juni 2012

HumOr Edisi VI Juni 2012


Kartun Jitet Koestana; Desain: dms
Menakar moralitas dalam dunia seni dan pertunjukan adalah hanjriiiitttt! (istilah Heru S. Sudjarwo). Maksudnya kurang lebih seperti upaya mencumbu angin dan menyetubuhi badai. Seperti melacak AD-ART ideologi Ewes-ewes. Mencari pasal, mencari ayat yang kemudian terbang ketika orang bersendawa lalu bablas logikanya. Persoalan keamanan itu tanggungjawab polisi, iya; nenek-nenek juga tahu. Persoalan moralitas dan keadaban adalah tanggungjawab para ulama dan agamawan, iya itu sudah seharusnya. Tetapi persoalan moralitas dalam kesenian, bukan polisi bukan ulama dan agamawan yang punya domain; domain itu ada di dalam Dewa Estetika, Bathara Kredo dan Sang Hyang Kreativitas. Dan semua itu..lihat selengkapnya!

Dunia seni dan pertunjukan -- khususnya sejak geger soal Lady Gaga yang berujung tidak lucu itu, digelontorkan dalam media ekspresi yang jarang disentuh majalah, yaitu dalam bentuk audio-visual. Kebetulan saja media ini online, sehingga hal yang rumit dihadirkan di media cetak itu kini dapat dengan mudah dan  makjegagik serta gembrudug muncul di HumOr edisi ini. Bagi penggemar Wayang Kampung Sebelah, Dangdut Maut maupun Dangdut Koplo, kini dapat menakar seberapa hebat sebenarnya Lady Gaga itu, atau justru seberapa konyol kita membanding-bandingkan kesenian kita dengan Si Monster Kecil itu? Setelah menyimak-nyimak dan melihat-lihat, khususnya bentuk pertunjukan kesenian yang ditampilkan di video, mari kita jawab pertanyaan kita sendiri, mana yang lebih memalukan, membanggakan, menyedihkan, memuakkan, menjengahkan, menyenangkan, mencerahkan, membingungkan, atau memperkaya mata batin kita. Mari kita jawab dengan jujur...rasanya jalan ini terasa lebih fair, bukan?

Selain misteri Hambalang dan carutmarut dunia perpolitikan kita, kali ini juga banyak menyitir soal Jakarta, yang Juli nanti bakal punya gawe penting, mengadakan pemilihan gubernur dan wakilnya. Mudah-mudahan saja ada tokoh semacam Bang Ali pada zamannya. Tokoh yang cocok untuk zaman sekarang. Tokoh yang mampu menggerakkan potensi masyarakat Jakarta sehingga selain menjadi masyarakat kosmopolit yang elegan dan berbudaya, juga mampu merebut kembali jiwa luhur bangsa kita yang manusiawi, santun dan berbudi baik.

Masih banyak materi unik dan sulit ditemukan di lapak-lapak majalah atau koran, dari kartun, joke, foto lucu hingga semburan kekonyolan yang nyaris sulit dicerna akal, tetapi di HumOr ini, mudah-mudahan Anda mendapatkannya dengan mudah dan nyaman.

Selamat menikmati, semoga Anda menderita kebahagiaan!


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi

Buku Satir Sosial Politik - Humor Dosis Tinggi
Untuk informasi pemesanan silakan klik gambar cover tsb.
 
Copyright © 2011. Majalah HumOr . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger